Langsung ke konten utama

DISKUSI KELUARGA MAHASISIWA LEUWIKARET DENGAN KARANG TARUNA GUHA GAJAH

Oleh:sekjend  KML Ahmad Saepul Anwar  9 Mei 2020
KML-Mengundang dari Karang Taruna Guha Gajah beberapa hari yang lalu,  untuk Anjangsana Dan Berdiskusi pada malam Minggu, 9 Mei 2020 untuk mempererat tali silaturahmi.
Acara diskusi yang bertempat di kediaman ketua RW 03 Kp. Cisayabu Desa Leuwikaret, yakni Bpk Ayub Setiawan Eks Anggota Karang Taruna, acara tersebut dihadiri oleh beberapa Anggota Karang Taruna Desa Leuwikaret, dan Sekertaris RW  selaku perwakilan dari Pemerintah dan beserta pengurus KML yang berjumalah 6  Mahasiswa.
Dalam diskusi santai tersebut Keluarga Mahasiswa Leuwikaret (KML)  mengutarakan tujuan  kedatangan mereka ke lokasi yang menjadi tempat berlangsungnya acara yang ingin melakukan anjangsana dan diskusi dengan metode formal namun santai dengan Karang Taruna Desa Leuwikaret. berkaitan dengan beberapa hal yang menjadi polemik, antara lain perkembangan Struktur Karang Taruna, program kerja Karang Taruna dalam satu tahun, perbedaan Karang Taruna sekarang dengan yang dulu, adanya sosialisasi kepada generasi muda, kegiatan keorganisasian, anggaran serta menyinggung tentang peran serta Karang Taruna terhadap perkembangan sumber daya manusia yang ada di Desa Leuwikaret
Kang Erwin selaku Wakabid Pendidikan dan Seni Kebudayaan Karang Taruna Desa Leuwikaret dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada kang Warma Dewa selaku Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Leuwikarer (KML) beserta teman-teman Pengurus Keluarga Mahasiswa Leuwikaret (KML) dan anggota  Karang Taruna Desa Leuwikaret. Kang Erwin berharap diskusi tersebt nantinya dapat bermanfaat.
Dalam diskusi tersebut Kang Erwin bersama dengan pengurus lain secara bergantian saling melengkapi menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa berkaitan dengan hal-hal yang telah diutarakan oleh Keluarga Mahasiswa Leuwikaret pada acara tersebut. 
“Kalau ditanya tentang peran Karang Taruna dalam perkembangan sumber daya manusia, mungkin yang pertama, adanya perombakan atau pembenahan struktural internal Karang Taruna, selepas ketua Karang Taruna mengundurkan diri sebagai Ketua pasca Pilkades, karena ada beberapa anggota Karang Taruna yang lain juga menjadi bagian dari pemerintahan, yang kedua menyusun  program kerja karang taruna, yang ketiga mengakomodir peran masing-masing agar tetap bersinergi.“ Ungkap Kang Erwin menjawab tentang peran Karang Taruna Desa Leuwikaret dalam perkembangan Sumber Daya Manusia.
Dalam kesempatan diskusi itu pula menjadi ajang perkenalan Keluarga Mahasiswa Leuwikaret (KML) dengan Karang Taruna Desa Leuwikaret. Untuk bertukar pikiran menyiasati pola struktural, mencari solusi polemik dan probelamtika di kalangan masyarakat, dan untuk menyatukan visi dan misi KML bersama Karang Taruna untuk memajukan Sumber Daya Manusia di Desa Leuwikaret dengan potensi yang ada. Kang Erwin selaku Wakabid  Pendidikan Seni dan Kebudayaan Karang Taruna, adalah yang pertama untuknya sebagai Wakabid Pendidikan Seni dan Kebudayaan dalam menghadiri kegiatan Anjangsana tersebut. .
Acara tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup pukul 01.30 WIB serta diakhiri dengan sesi foto bersama.
Semoga dengan terjalinnya silaturahim antar organisasi atau juga para pemuda, dapat menciptakan keharmonisan dan senergitas, guna terwujudnya harapan yang menjadi cita- cita bersama.
 ( Ketua Umum KML/Warma Dewa) 

Pemuda Leuwikaret harus lebih memiliki motivas yg kuat dan kepribadian yg kuat serta mental baja untuk memajukan desa leuwikaret karena seorang pemuda harus bangun dan melanjutkan mimpinya bukan hanya bermimpi dan berdiam diri pemuda yg hanya berdiam diri dia adalah seorang pengkhianat jiwa mudanya
(Bendahara Umum KML/ S. Permana Aji) 

Hindari Loby Politik Praktis bagi Seluruh anggota Karang Taruna,  karna melihat dampaknya sangat luar biasa  terhadap struktural organisasi karang taruna itu sendiri.
(Sekertaris KML/Ahmad Saepul Anwar) 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anjangsana Untuk Menjalin Silaturahmi Keluarga Mahasiswa Leuwikaret (KML) dengan Pemerintahan Desa Leuwikaret

Rilis . 7 Mei 2020 11.30  Oleh: sekjen Ahmad Saepul Anwar Rabu 6 mei 2020 Rangkaian acara Perdana Anjangsana setelah di adakanya Kongres Keluarga Mahasiswa Leuwikaret (KML) sudah berlangsung sejak Lima hari yang  lalu 2 mei 2020. Agenda Keluarga Mahasiswa Leuwikaret (KML) diawali sidang kongres dan di akhiri dengan kegiatan Buka Puasa Bersama  yang dihadiri oleh calon peserta kongres, dan panitia acara.  Rangkaian acara Keluarga Mahasiswa Leuwikaret (KML) selanjutnya yang baru saja terlaksana adalah Anjangsana. Kegiatan Anjangsana ini merupakan agenda Awal setelah diadakanya Kongres Perdana KML.  Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi kantor Pemerintahan Desa Leuwikaret berserta jajaran staf pemerintahan Desa. Namun sangat disayangkan berhalangannya pak Kades Leuwikaret, karena ada keperluan diluar. seidikit mengecewakan pada kegiatan anjangsana tersebut. Tujuan diadakannya acara Anjangsana sekalialigus Audiensi  ini adalah untuk merekatkan tali silaturahmi antar